Mahitala Unpar Siap Gapai Puncak Denali


Mahitala Unpar Siap Gapai Puncak Denali

Oleh Alex Pangestu  | 17-06-2011 | http://ngi.cc/nlU | alam dan lingkungan

Mahitala Unpar Siap Gapai Puncak Denali
ISSEMU
 
Tim Indonesia Seven Summits Expedition Mahitala Unpar (ISSEMU) akan bertolak ke Anchorage, Alaska, Amerika Serikat untuk mendaki Gunung Denali (6.194 meter di atas permukaan laut), Sabtu (18/6) pukul 14.00 WIB menggunakan maskapai China Airlines. Denali menjadi puncak ketujuh, puncak terakhir, yang akan di daki ISSEMU.

Tim akan terdiri dari Sofyan Arief Fesa (28), Xaverius Frans (24), Broery Andrew Sihombing (22), dan Janatan Ginting (22). Anggota yang sama yang mendaki enam puncak sebelumnya. Jika mereka berhasil, mereka akan jadi orang Indonesia pertama yang bergelar "The Seven Sumitters."

(Baca: Tim ISSEMU Kibarkan Merah Putih di Puncak Everest)

Sofyan, yang bertindak sebagai ketua Tim Pendaki ISSEMU, mengaku Denali bukan gunung yang mudah didaki. "Pendaki tidak bisa menggunakan jasa pengangkut barang. Semua logistik harus diangkut sendiri," jelasnya dalam siaran pers.

Hiroyuki Kuraoka juga menjelaskan bahwa pendaki akan menghadapi rintangan jurang salju yang besar karena salju mulai mencair akibat panas matahari. "Tapi keuntungannya, tim tidak perlu membangun penahan angin dari bongkahan salju karena sudah tersedia bekas pendakian sebelumnya," kata Kuraoka yang akan menjadi konsultan tim.

ISSEMU akan ditemani tiga pendaki berpengalaman. Selain Kuraoka, Tim ISSEMU dikawal Matthew Emnt dan Carrie Parker. Pendakian akan melintasi jalur West Buttress, jalur yang dipopulerkan oleh Dr. Bradford Washburn pada tahun 1951

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

THIS BLOG PROTECT BY ::